Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
Memahami Al-Qur'an dan Sunnah menurut pemahaman para Salafusshalih

Mulia dengan Manhaj Salaf

Sabtu, 10 Oktober 2015




Pada hakikatnya, manhaj Salaf merupakan Islam itu sendiri. Jadi, mengikuti manhaj Salaf bukanlah sesuatu yang baru, bukan aliran baru, bukan pemahaman baru, bukan golongan, dan bukan sekte; adalah Islam itu sendiri, Islam yang murni yang telah ditinggalkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda:


لقد تركتكم على المحجة البيضاء ليلها كنهارها لا يزيغ عنها بعدي إلا هالك


“Aku tinggalkan kalian agama Islam ini putih bersih, malamnya seperti siangnya, dan tidaklah orang meninggalkan ajaran yang putih bersih melainkan orang itu pasti binasa.”


Rasulullah tinggalkan agama Islam ini putih bersih, Al-Quran dan Sunnah, tidak ada bercak-bercak syirik, bid’ah, dan perpecahan. Orang yang menyimpang dari jalan ini pasti sesat.


Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:


ستفترق أمتي على ثلاث وسبعين فرقة، كلها في النار إلا واحدة


“Umatku akan berpecah menjadi 73 golongan: 72 golongan masuk neraka, 1 golongan yang masuk surga.”


Ketika Nabi menyebutkan, bahwa hanya satu yang masuk surga, maka Rasulullah ditanya siapakah golongan tersebut. Kemudian, Rasulullah menjawab, “Al-Jama’ah”. Disebutkan dalam riwayat yang lain, Nabi mengatakan tentang satu golongan yang selamat itu:


ما أنا عليه وأصحابي


“(Yaitu) orang-orang yang mengikuti aku dan para sahabatku.”

..............................

***** 


Sebuah ceramah agama Islam yang merupakan hasil rekaman dari kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan di Masjid Jami’ Al Mu’min, Jl. Pulau Sangiang no. 14, Kel. Sukarame, Kec. Sukarame, Bandar Lampung pada Ahad, 22 Dzulqa’dah 1436 H / 6 September 2015, pukul 09.00 s.d. 11:50 WIB. 


Adalah sebuah tabligh akbar bersama Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas dengan mengangkat tema dari salah satu judul buku karya beliau, “Mulia dengan Manhaj Salaf“. Mari simak hasil dokumentasi tabligh akbar ini dengan langsung unduh (download) berkas / file mp3-nya di link berikut ini:

http://t.co/SkEUVXyIol 
Sumber: 
http://www.radiorodja.com/

Silahkan kunjungi satucarajitu.blogspot.com untuk informasi lain yang bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Flag Counter

Most Reading

Sidebar One